Spaghetti Aglio E Olio

on

Untuk post pertama ini, aku akan share resep yang super gampil! Aglio E Olio adalah pasta dish yang berasal dari Napoli. Dalam bahasa Italia, Aglio E Olio berarti garlic and oil. Aglio E Olio ini sebenarnya merupakan pengembangan dari resep dasar Alle Vongole. Menurutku Aglio E Olio ini simple but rich, dalam artiaaan masaknya simple tapi rasanyaaa yuuum!

pasta
Spaghetti Aglio E Olio with Salmon Sausage

Bahan :

250 gram Spaghetti kering

1/4 cup Olive oil

6 siung Bawang putih

4 buah Cabe rawit merah (ini bisa diganti cabe biasa atau pepper flakes atau ga pake juga gapapa)

2 sdm minced Parsley

1 cup Keju (biasa pake parmesan, tapi boleh ganti apa aja)

1 salmon sausage

salt & pepper

Cara Masak :

1. Masak air di panci, kalo sudah mendidih masukin spaghettinya, rebus sampe al dente (mateng tapi masih kenyal) kira-kira 8-10 menit tergantung merek yg dipake. Sisihkan spaghettinya, kasih minyak sedikit terus diaduk-aduk biar ga lengket. Nah air sisa rebusannya ambil 1,5 gelas buat masak selanjutnya.

2. Panasin olive oil di atas wajan anti lengket dengan api sedang, masukin bawang putih yang udah dicincang. Masak kira-kira 1 menit sambil diaduk terus, pokoknya jangan sampe berubah warna banget cukup sampe kuning sedikit aja. Terus masukin cabe rawitny, tumis lagi kira-kira 30 detik.

3. Terus masukin air bekas rebusan pasta tadi kasih salt&pepper, tunggu sampe mendidih dn airny berkurang sampe tinggal 1/3nya aja. Kalo udah, masukin spaghettinya aduk dan tunggu kira-kira 30 detik lagi. Pokokny sampe airnya berkurang tapi ga habis (masak kok banyak pokoknya pokoknya gini sih yaaa). kalo udah matiin apinya.

4. Masukin keju dan parsley, aduk. Tunggu dingin sekitar 3-5 menit biar bumbunya meresap.

5. Done! Slurp it!

202deaa890271dc958ec56a9d0baf9d9

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. Ka, salmon sausagenya masukin kapan? Ini kayanya enak wkwkwk buatin buatin šŸ˜€

    Like

    1. eiariyanti says:

      oiyaaa, kelewat yaa. masukin setelah masukin cabe aja ndah šŸ˜€

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s