Finally, #090515!

09 Mei 2015.

Setelah tadi malem tidur hampir tengah malem karena nungguin pasta panggang yang harus dipanggang, pagi ini aku bangun jam 07.00. 07.00 loh yaaaa. mangkir 2 jam dari jadwal harusnya bangun hari ini. Panik, tapi mager. jadi sebelum beranjak turun ke bawah, goler-goler dulu di kamar 10 menit. Pagi ini agak deg-degan juga ya deg-degan bukan karena mau dilamar tapi karena takut makanan ga enak. Setelah beres-beres kamar dan lantai atas yang akan jadi tempat sholat, lalu aku turun ke bawah daaaaan engingeeeeeeng! rumahnya sudah rapiiiiii! thanks to duo yuswan dan masykur yang udah sigap banget beresin lantai bawah dan ngeset area untuk acara lamaran nanti.

Halaman belakang yang disulap jadi area makan beratapkan tenda piknik
Halaman belakang yang disulap jadi area makan beratapkan tenda piknik

Pagi itu aku masih sempet angkut-angkut ac portable, pinggan-pinggan makanan, meja dan masih sempet bantuin ngatur display makanan dan masak nasi. Sampe dimarahin tante-tante katanya ‘manten kok masih angkut-angkut sih! Mandiiii!’ hahahahaha kan jadi manten mah sehari, jadi istri selamanya tante. Masih sempet ngecek rundown acara dan ngerevisi sedikit, sampe akhirnya tim MUA dateng dan terpaksa mandi. Agak ga tega ya sama yang lain harus ngurusin ini itu sementara aku duduk manis di makeup. Tapi yaaaa masa ga makeupan yaaa kan hari ini artisnya aku.

Dan namanya makeup itu lamanyaaaaa. Entah muka aku yang butek atau gimana yang jelas 2 jam teng duduk di kursi ngikutin instruksi tante yang makeup-in tapiiiiii hasilnya cool bangeeet hihihi jadi shine bright like a diamond gitu kaaan.

Aku, ibu, Rayi sama tante-tante MUA. Masih muda banget ya tante ini :D
Aku, ibu, Rayi sama tante-tante MUA. Masih muda banget ya tante ini 😀

Pas selesai makeup dan pake baju, keluarga Pakbos dateng. On time sekali yaaa jam 11.00. Aku masih ngintip-ngintip cengengesan sampe terus diteriakin si tante ‘mbaaaak eiiii masuk kamaaaar! jangan keluar sampe dipanggil’ galak ih.  Dan aku pun nurut masuk kamar ditemenin Rayi sambil tetep cekikikan ngintip-ngintip berdua dari jendela kamar ibu. Ada yang lucu nih, jadi Pakbos parkir mobil pas di depan rumahku jadi pakbos beserta mama papa dan adek-adek udah bisa turun duluan sedangkan geng tante dan om masih nyari parkir dan belum bisa turun. Terus Papa dateng duluan ke depan rumahku dan bilang ‘Assalamualaikum’ yang kemudian langsung dipentung sama Mama ‘Nanti dulu ih tunggu yang lain!’ dan akhirnya Papa keluar lagi. hahahahaha

Keluarga Pakbos sampai dan siap-siap masuk ke rumahku
Keluarga Pakbos sampai dan siap-siap masuk ke rumahku

Setelah semuanya ngumpul, mulai deh masuk keluarganya pakbos dan langsung disambut sama keluargaku. Setelah semua duduk manis di ruang tengah, baru deh acara dimulai. Yang bertugas jadi MC hari ini adalah Tante Andien. Selama sambutan yang disampaikan oleh Mbah No (dari pakbos) dan Ust. Mansyur (dari aku), di dalam kamar aku sama rayi ga berhenti ngikik. Kita membayangkan pakbos yang sedang duduk formal di ruang tengah, padahal setiap minggu dia udah jadi penghuni ke7 rumah ini.

Bahagia banget Bos mukanya :p
Bahagia banget Bos mukanya :p

DSC_7085

Babeh girang sekali :D
Babeh girang sekali 😀
Pasukan Bodrex Pakbos
Pasukan Bodrex Pakbos

DSC_7105

Setelah penyampaian maksud dan tujuan yang disampaikan oleh Papa, saatnya Ayahku yang dapet giliran untuk menjawab lamaran yang telah disampaikan papa. Nah disini, aku disuruh keluar! hahaha sempet deg-degan sedikit sih norak, tapi terus jadi lucu karena Rayi juga keluar dan Pakbos ditanya sama Ayah ‘yang mana yang mau dilamar hayo?’ hahahaha. terus aku duduk dan ditanya ayah ‘mbak, hari ini galuh dan keluarganya datang untuk melamar kamu. sudah yakin dan siapkah?’ Dan entah kenapa justru mischievous side ku yang keluar saat itu, sebelum jawab pertanyaan ayah aku sempet lirik-lirik Pakbos dan kedip-kedip. hahahahahaha asli langsung kena toyor om-omku dari belakang dan bikin orang-orang seruangan ketawa ya maapin ya pa ma calon mantunya emang rada sengklek tapi gapapa kan jadi ga kaku-kaku amat hahahaha  Lalu dengan mantap kujawab, “Iya. Siap insya allah” HORRAAAAYYY!

udah candid tetep ga kobe. ini waktu disuruh keluar kamar :D
udah candid tetep ga kobe. ini waktu disuruh keluar kamar 😀
IMG_7257
mau lamar yang mana hayooo

IMG_7260

yang mau dilamar tetep cheese cheese gini. langsung kena keplak emak :D
yang mau dilamar tetep cheese cheese gini. langsung kena keplak emak 😀

DSC_7159

Jadi terus acara dilanjutkan dengan pasang-pasang cincin, berdoa, dan makan-makan! hari itu semua makanan yang disajikan keluar dari dapur kami (Dapurku dan Uti). Mulai dari sup iga sampai lasagna. Dan jus buah dan minuman es blender yang kami buat sendiri sampe udah jago mainan sealer machine.

DSC_7170
tumben bawa bunga, biasanya martabak hihi

DSC_7178

DSC_7180

DSC_7187

THE SENGKLEK
THE SENGKLEK
with bros and sis. fotonya miring :p
with bros and sis. fotonya miring :p
Pasukan (1)
Pasukan (1)
pasukan (2)
pasukan (2)

DSC_7315

Happyyyy! hari itu happy sekali dan double happy nya karena liat semua keluarga juga happy! semoga jalan kita dilancarkan sampe hari H ya, Pakbos!

Thanks to our photographer hari itu yang udah capek-capek panas-panas mengcapture moment hihihi. We love you, Bros!

Thanks, Yud!
Thanks, Yud!
Thanks yaw duo cumi-cumi!
Thanks yaw duo cumi-cumi!

Last but not least, Happy Birthday, Pakbos!

IMG-20150510-WA0004

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s