Hantaran dan Bisnis Baru (?)

Masih dalam serial post tentang lamar-lamaran, kali ini aku akan membahas tentang hantaran lamaran dan bisnis yang akan mulai aku geluti karena terinspirasi oleh design toples-toples hantaran ini. Jadi ceritanya, keluargaku ini terkenal dengan semua hal yang ingin dikerjain sendiri read: rempong, jadi untuk acara lamaran ini semuaaaanya mau dikerjain sendiri, mulai dari bersih-bersih, dekor, catering sampe urusan hantaran. Beruntung punya tante yang suka mainan prakarya, jadi urusan hantaran ini semua diserahkan ke beliau.

Konsep hantaran balik dari ayah ibu maunya makanan tradisional, tapi dihias cantik, ayah bilang mau ngenalin makanan tradisional khas kampungnya. Akhirnya diputuskan untuk mengisi hantaran dengan jajanan pasar, kue kering khas daerah ayah (klanting klathak, sagon, kue satu, klanting kerupuk, untuk cacing dan serimping pisang), buah dan cupcakes biar ada yang lucu-lucunya katanya hahahaha. Ayah sama ibu khusus berburu kue kering langsung ke kampung dan ga pesen ke toko, melainkan ke mbah-mbah di kampung yang terkenal dengan kue-kue kerign home madenya yang enaaak. Sayang banget ga bisa pesen apem dan mendutnya beliau karena katanya ga tahan sampe minggu depan. Makasih banyaaaaakkk ya ayah ibu :* Sedangkan jajan pasarnya pesen di pasar langganan ibu. oiyaaa, kue-kuean ini akhirnya pesen aja ya ga bikin sendiri, karenaaaaa kalo bikin sendiri juga belum tentu enak dan rasanya pasti jadi ga authentic.

Nah untuk peralatannya menghiasnya udah dibeli semua di pasar tebet. Langsung serahkan pada si tante. Tante ngerjain ginian sampe tidur jam 3 selama 3 hari. hahaha makasih ya taaaan :* Hasilnya coool kaya toples-toples di pinterest!

jar-jar yang akan jadi hantaran
jar-jar yang akan jadi hantaran (masih polos)
sebagian yang sudah jadi
sebagian yang sudah jadi
setelah di set langsung di kotaknya
setelah di set langsung di kotaknya
hantaran balik
hantaran balik

Nah keren kaaan hasilnya. Aku sama tante jadi kepikiran bikin bisnis toples kue buat lebaran. yang lain jualan kue, kita jual toplesnya aja yaaa secara bikin kue lebaran juga ga jago. Buat temen-temen yang mau pesan bisa langsung tulis alamat email kalian di comment, nanti aku kirim pricelistnya 😀

Selain bisnis toples lebaran, aku sama ibu jadi kepikiran buat bisnis yang lain. Aku hobi banget bikin selai, biasanya buat dirumah aja sih. Dan beberapa kali udah ada yang minta buatin chocolate butter dan peanut butter karena katanya rasanya lebih enak dari cer*s dan skipp* langsung GR. Mereka nanyaaaa terus kapan mau mulai produksi selai jumlah besar. Karena kemarin-kemarin masih sibuk koas jadi masih susah cari waktu buat belanja bahannya. dan yang jadi kebingungan yang utama adalah packagingnya. Nah kebetulan di pasar tebet kemarin nemu jar-jar kecil ukuran 250ml yang muraaaaah tapi tebel. Pas sampe rumah langsung masuk-masukin selai dan ditutup pake kertas kue dan diikat. eh kok agak cantik yaa, jadilah langsung di foto-foto dan sama ibu ditaro di facebooknya untuk terima pesanan. Alhamdulillaaah hari ini 47 jar selai sudah dikirim! Buat temen-temen yang mau pesan bisa langsung tulis email di comment yaaa!

ini penampakan si chocolate butter. kalo si peanut butter dia masih ada chunks kacangnya yaa
ini penampakan si chocolate butter. kalo si peanut butter dia masih ada chunks kacangnya yaa
Peanut butter and chocolate butter
Peanut butter and chocolate butter
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s