Yamien 88 Cijantung

Kalo ada yang tanya, apa makanan favorit saya, salah satunya adalah yamien! Buat temen-temen yang belum tau, yamien adalah mie yang disajikan dengan potongan ayam, tauge dan daun bawang dan terpisah dari kuahnya. Mie yang digunakan dalam yamien ini sebenarnya dari jenis yang sama seperti yang digunakan dalam mie ayam, bedanya mie pada yamien biasanya dibumbui terlebih dahulu, paling banyak dengan campuran garam, msg dan kecap manis sehingga mie pada yamien berwarna coklat.

Salah satu tempat makan yamien yang udah dari kecil saya datangi itu adalah Yamien 88 Cijantung. Lokasinya ada di seberang lapangan latihan di dalam komplek kopasus Cijantung Jakarta Timur, tepatnya di sebuah jajaran pertokoan. Warung yamien ini sekarang cukup besar dengan menempati 3 lapak toko yang digabungkan menjadi satu. tapi tetep aja kalo rush hour penuhnyaaa sampe susah jalan! Yamien 88 Cijantung sekarang ga cuma jualan yamien, tapi juga aneka masakan cina.

Beberapa waktu lalu, aku dan pakbos sempet makan disini lagi. Tentu dengan pesanan yang ga berubah, yaitu Yamien Pedas Manis Pangsit. Nah disini, yamiennya bisa disesuaikan sesuai selera pembeli. Jadi mereka menawarkan varian rasa yamien berupa yamien manis, pedas, pedas manis, dan asin yang bisa kalian pesan sesuai dengan basic flavor yang kalian suka. Selain varian rasa yamien, buat kalian yang ga suka sayur bisa juga minta dibuang sayurnya, kebalikannya buat yang maniak sayur bisa minta extra topping sayurnya. Yamien ini sendiri bisa dimakan langsung begitu saja atau dengan temannya seperti bakso atau pangsit.

Yamien pedas manis pangsit (15k) + Es teh tawar (3k)
Yamien pedas manis pangsit (15k) + Es teh tawar (3k)

Pesanan aku hari itu Yamien pedas manis pangsit dan es teh tawar. Paduan mienya yang kenyal dan bumbu yamien yang khas pas banget buat makan siang di hari itu yang panasnya kaya ada obor di atas kepala. Dari kecil aku makan disini, sampe sekarang belum pernah ada yang fail yaiya orang cuma makan yamien ga makan yang lain. So, buat yang hobi makan mie, Yamien 88 Cijantung ini bisa jadi pilihan kuliner kalian selanjutnya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s