Wedding Venue Part #1

Wedding venue jadi salah satu hal paling krusial dari persiapan pernikahan. Buat temen-temen yang sudah berencana buat pake venue yang dipake banyak orang, kemungkinan besar harus sudah mulai deal tanggal dan segala macemnya dari satu tahun sebelum hari H. Pokoknya yang satu ini ga bisa banget dikerjain mepet, kecuali emang ga masalah mau pake venue apa aja.

Aku dan pakbos udah sepakat untuk cari venue disekitar Taman Mini Indonesia Indah aja, alesannya karena sama-sama gampang diraih baik dari rumah aku ataupu rumah pakbos, selain itu tamu undangan juga pasti ga pusing nyarinya karena yaaa itu di dalam komplek The Famous TMII. Dengan konsep outdoor yang kita mau, beberapa tempat di TMII bisa jadi pilihan. Karena itu beberapa hari kemarin kami sempat survey kesana. Ini dia liputannya! sok asik

1. Museum Indonesia

Museum Indonesia ini salah satu venue yang ingin kita telusuri lebih dalam, karena beberapa kali lihat outdoor wedding di Museum Indonesia selalu wowowowow. Di Museum Indonesia, acara wedding digelar di halaman depan gedungnya, jadi memang konsep outdoor-nya dapet banget. Gedung ini sudah dekoratif banget, jadi menurutku cukup dekor minimalis dan lighting yang baik udah bisa bikin tempat ini oke banget. Venue ini bernuansa bali yang kental, sayang banget karena kurang sesuai dengan konsep wedding yang kami mau., tapi buat teman-teman yang ingin nuansa bali atau konsep nasional yang ga mengacu pada suatu adat tempat ini kereeen sekali.

Gapura Masuk Museum Indonesia
Gapura Masuk Museum Indonesia
Nah biasanya di pintu masuk itu ditaro pelaminan
Nah biasanya di pintu masuk itu ditaro pelaminan

Jpeg

Museum indonesia ini bisa menampung sekitar 1000-1500 undangan. Gedeee banget, jadi buat temen-temen yang emang cuma mau ngundang sedikit, menurutku tempat ini terlalu besar, takutnya keliatan jadi kosong. Nah untuk biaya sewanya itu 16jt rupiah, dengan luas area yang seperti itu menurutku ini worth kok ditambah juga dengan mereka memberikan bonus tiket masuk TMII untuk para undangan. Untuk vendor wedding yang lain disini bebas, ga ada rekanan jadi pasti semua kena charge.Β Marketingnya Museum Indonesia ini juga asik banget, namanya mbak Ade. Beliau suka mengirimkan foto-foto saat ada acara di Museum Indonesia via wa dan sering banget ngajakin dateng untuk lihat performance dekor mereka di gedung.

Overall, venue ini recommended!

2. Anjungan Jawa Timur

Tempat kedua yang kami kunjungi itu adalah Anjungan Jawa Timur. Aku dan Pakbos sama-sama punya latar belakang Jawa Timur, jadi kayanya keren yaa kalo bisa nikah di tempat yang ada nuansa jawa timuran. Konsep wedding yang ditawarkan oleh anjungan ini adalah semi-outdoor. Taman-tamannya kurang apik, aku kurang sreg sejak pertama kali masuk. Ditambah lagi dengan pihak marketingnya yang ga ada di tempat saat kami survey membuatku makin malas untuk cari tahu lebih lanjut hehehehe. so, im waving a goodbye to anjungan jawa timur πŸ˜€

3. Anjungan Jawa Tengah

Kalian percaya sama yang namanya love at first sight? nah, Anjungan Jawa Tengah ini bikin aku percaya sama hal itu. Dari pertama masuk, udah disambut sama jalan setapak yang kanan kirinya pohon rapi udah cinta banget. Taman-tamannya rapi banget, miniatur-miniatur candinya bagus ga norak, joglonya oke, ga terlalu luas juga. Pokoknya cintaaaaa banget, aku bahkan udah kebayang dekor-dekor mau gimana. Padahal saat itu lagi ada acara dan banyak banget orang tapi tetep keliatan kereeen.

Jpeg

Jpeg

Anjungan jawa tengah ini bisa nampung sekitar 500-700 undangan. Harga sewanya 10jt sudah termasuk standing AC 8 buah. Pokoknya udah 99% yakin mau pake tempat ini aja, sampe kemudian ketemu marketingnya dan beliau bilang kalau “2016 kita tutup mas, mau renovasi”. Rusak udah mood hari itu, aku langsung males dan minta pulang. hahaha

4. Museum Perangko

Setelah mood rusak gara-gara si anjungan jawa tengah, akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Di jalan pulang kami nemu museum perangko, ini salah satu tempat yang di rekomendasiin sama marketingnya anjungan jawa tengah. Pakbos menawarkan turun untuk liat dulu, yaaa baiklah meski hati masih ga bisa moveon dari anjungan jawa tengah. Pintu masuknya begitu aja sih yaa, terus ada globe gitu di tengah jalannya. Tapi waktu liat tamannya, waaaah ini taman yang lumayan. Ga kaya museum indonesia yang udah kaya lukisan, museum perangko ini kayak kanvas kosong. Tamannya bagus, tapi ga dekoratif jadi lebih bisa di costumized sesuai keinginan kita. Jadi lebih semangat setelah ngeliat lapangan rumput yang lebar gitu. Udah kepikiran ini bisa banget di dekor jadi carnival wedding yang keren.

Jpeg

Jpeg

contoh setelah dekor, maaf foto diambil via google :

DSC09542

DSC09604 (1)

DSC09636

Kami sempat ngobrol sebentar dengan marketingnya. Venue ini luas bisa muat sekitar 700-1000 orang, tapi ga seluas museum indonesia. Untuk harga sewanya 10jt rupiah dan ga dikenakan charge lagi untuk semua vendor yang akan kita gunakan. waaaah asik yaaa hehehe capeng kere.Β Marketingnya juga ngasih diskon 50% untuk tiket masuk TMII untuk para undangan dan tiket gratis untuk keluarga yang lumayan banget jumlahnya. Setelah hitang-hitung venue ini oke banget untuk budget dan konsep kami. jadi, kemungkinan besar kami akan pakai venue ini untuk acara kami nanti!

Nah itu dia review tentang pencarian wedding venue pertama kami. Semangat mencari venue, dear Bridezillas!

2bd334573119bf07ad26936114c77ea9

91 Comments Add yours

  1. echa says:

    Hallo mba EIARIYANTI,,
    Boleh minta Contact person dari museum prangko atau museum indonesia TMII,,
    (Mba ade ya namanya)

    Terima kasih, telah menginspirasi Sy untuk memilih tempat tsb sbg alternatif wedding πŸ™‚

    Like

    1. eiariyanti says:

      Halo mbak, boleh minta emailnya? Aku share via email yaa

      Like

      1. echa says:

        Ini emaik sy mba, esyadhirny@yahoo.com

        Like

  2. Nanda Ramadhani says:

    Halo mba, saya juga boleh minta kontak person museum indonesia sama museum perangko? πŸ™‚ Kirim ke ramadhaninanda@gmail.com ya. Thanks before. πŸ™‚

    Like

    1. eiariyanti says:

      Sudah dikirim ya mbak πŸ™‚

      Like

  3. Halo mbak.. Salam kenal, saya Dody.. mau minta tolong ke mbak, saya boleh minta kontak person CP Marketing untuk : Museum Indonesia, Museum Perangko, Anjungan Jawa Tengah kah ? πŸ™‚ Ini email saya : dodyadhiatma04@yahoo.com / dodyadhiatma04@gmail.com . Mohon informasinya ya, Thank you in advance ya mbak πŸ™‚

    Like

  4. julia says:

    halo mba, boleh minta bantuannya untuk nomer tlp museum perangko? krn udah hubungi nomor yang ada di website tmii pun ga diangkat2. ini email aku julia.ariestia@gmail.com makasih ..

    Like

    1. eiariyanti says:

      Sudah ku email mbak πŸ™‚

      Like

      1. julia says:

        terima kasih mba πŸ™‚

        Like

  5. Giokmoy says:

    hallo mba sy mau minta contact person utk Gedung Museum Indonesia ?
    email giokmoyivoneap@gmail.com
    ditunggu ya mba

    Like

  6. Halo mba, Makasih banyak yang mbak udah review ini di blog mbak. It’s really useful especially when we wanna find outdoor wedding venue. Rencana nikah tahun ini ya mbak? akhirnya mbak pilih venue yang mana? Maaf ya nanya nanya, aku lg bingung juga nih πŸ˜› Oh ya aku juga boleh minta kontak person museum perangko? Boleh di email ke icha.cannenburg@gmail.com ya. Thank you πŸ™‚

    Like

  7. Halo mba, Makasih banyak yang mbak udah review ini di blog mbak. It’s really useful especially when we wannna find outdoor wedding venue. Rencana nikah tahun ini ya mbak? akhirnya mbak pilih venue yang mana? Maaf ya nanya nanya, aku lg bingung juga nih πŸ˜› Oh ya aku juga boleh minta kontak person museum perangko? Boleh di email ke icha.cannenburg@gmail.com ya. Thank you πŸ™‚

    Like

    1. eiariyanti says:

      Halo mbak. Salam kenal ya mbak! Seneng deh kalo bisa membantu hehehehehe :p iya mbak aku rencana menikah tahun ini pertengahan. Aku akhirnya ambil di museum indonesia TMII mbak hehe. CP venue aku kirim via email yaaa πŸ™‚

      Like

  8. Nadia Tambunan says:

    Halo Mba terima kasih untu sharenya, kebetulan sangat bermanfaat untuk saya yang berencana menikah juga di 2016 ini, boleh minta contact person Museum Perangko sama Museum Indonesia nya Mba? πŸ™‚
    Email aku nadiacitratambunan@gmail.com
    Thank you so much for ur help :*

    Like

    1. eiariyanti says:

      aku share via email ya mbak πŸ™‚

      Like

      1. Siti nurkomariah says:

        Mba eiariyanti, boleh share cp museum indonesia ke Nuyynuyy.saputro@gmail.com?
        Terimakasih sebelumnya mba.
        Infonya membantu banget.

        Like

  9. Nadia Tambunan says:

    Halo Mba, terimakasih untuk sharingnya yang sangat berguna bagi saya yang juga kebetulan akan menikah di tahun ini.
    Boleh saya minta CP untuk Museum Indonesia dan Museum Perangko Mba?
    Email saya nadiacitratambunan@gmail.com

    Thank you so much for your help :*

    Like

  10. Cichaz says:

    Aku boleh minta cp nya juga ya untuk kontak personnya ke cicha.zakir at gmail.com kebetulan lagi nyari venue buat sepupuku

    Thanks sebelumnya πŸ™‚

    Like

    1. eiariyanti says:

      Sudah kukirim ya. Maaf late response ya.. πŸ™‚

      Like

  11. Nuyy says:

    Halo mba.. Boleh share cp museum indonesia (mba ade) ke email saya? Nuyynuyy.saputro@gmail.com
    Terimakasih sebelumnya mba. πŸ™‚

    Like

    1. eiariyanti says:

      Sudah kukirim ya. Maaf late response ya.. πŸ™‚

      Like

  12. Slam Kenal Mba,
    Terimakasih, postingan soal venue nya informatif banget. Aku juga berencana untuk resepsi pernikahan dengan konsep outdoor atau semi outdoor.
    Jika tidak keberatan bisa share CP untuk Museum Perangko dan Museum Indonesia nya Mba?
    mungkin bisa sekalian dengan CP untuk vendor dekorasi nya, karena aku masih cluesless vendor dekorasi untuk outdoor yang rekomended.

    Thanks ya mba πŸ™‚

    Like

  13. Salam Kenal Mba,
    terimakasih yaa postingannya membantu sekali. Saya juga berencana mengadakan resepsi pernikahan dengan konsep semi outdoor aau outdoor.
    Bisa sharing CP nya museum perangko dan Museum Indoneia mbak?
    mungkin jika tidak merepotkan juga dengan CP Vendor dekorasi nya? karena saya masih clueless vendor dekor yang recomended untyuk konsep outdoor.

    bisa di share ke rlarastiti@gmail.com

    thanks ya mba πŸ™‚

    Like

    1. eiariyanti says:

      Sudah kukirim ya. Maaf late response ya.. πŸ™‚

      Untuk dekorasi aku pakai dekor in house nya museum indonesia mbak..

      Like

  14. Aloysius Resapriasta says:

    Hai mbak salam kenal..
    Boleh minta cp museum indonesia dan cp tempat2 yg wkt it pernah dikunjungi??hehee..
    Email ke priasta90@yahoo.com yaa..
    Thx a lot

    Like

    1. eiariyanti says:

      Sudah kukirim ya. Maaf late response ya.. πŸ™‚

      Like

  15. ezio audrey says:

    hello mbak… bisa minta CP Museum Perangko Mba?
    kirim ke ezioaudrey@gmail.com ya… tq mba…

    Like

  16. Maria manoppo says:

    Hai mba salam kenal hehe
    Saya boleh minta contact person untuk museum indonesia tmii dan museum perangko?
    Email saya : manoppo91@yahoo.com
    Thankyou before mba😊

    Like

    1. eiariyanti says:

      Sudah kukirim ya. Maaf late response ya.. πŸ™‚

      Like

  17. Indrastari says:

    Hi mba…tengkyu buat review tmpt wedding dgn konsep outdoor,lg bingung soalnya 😦 bisa minta no cp marketingnya museum indonesia dan perangko mba ?tengkyu mba..
    Email saya : fiennyindrastari@yahoo.co.id

    Like

    1. eiariyanti says:

      Sudah kukirim ya. Maaf late response ya.. πŸ™‚

      Like

  18. sissy says:

    Hallo mbak aku juga boleh minta cpnya masing2 venue ga mba ?.
    email saya sissyhapta@gmail.com
    terimakasih ya mba reviewnya sangat membantu πŸ™‚

    Like

    1. eiariyanti says:

      Sudah kukirim ya. Maaf late response ya.. πŸ™‚

      Like

  19. Anindya Gunawan says:

    Halo mba. Terima kasih atas informasinya, bolehkah saya minta contact person untuk museum indonesia dan museum perangko. Ini email saya mba gunawananindya@gmail.com, terimakasih

    Like

  20. Devie says:

    Hi mba boleh minta kontak anjungan jawa timur dan tengah
    Terima kasih

    Like

    1. eiariyanti says:

      Halo, boleh minta emailnya?

      Like

  21. Ajeng says:

    Hi Mba, salam kenal. Review yang sangat komprehensif. Boleh saya di share juga contact person untuk Museum Indonesia? Email saya: eka.raharjeng@gmail.com. Terima kasih, mba πŸ™‚

    Like

  22. Gladys says:

    halo mbak boleh minta cp untuk museum perangko tmii?
    aku cari cari susah banget gak nemu. huhu
    bisa ke gladysindraputri@ymail.com ya

    thankyouuu

    Like

    1. eiariyanti says:

      sudah aku kirim email ya mbak πŸ™‚

      Like

  23. Satuduakita says:

    Hi Mba, makasih banyak buat info nya. Saya mau minta kontak nya untuk museum perangko. Makasih sebelum nya, bisa dikirim ke email saya satuduakita@gmai.com Terima kasih πŸ˜ƒ

    Like

    1. eiariyanti says:

      Sudah kuemail yaa..

      Like

  24. Puti says:

    Halo mba, salam kenal. Aku boleh minta contact mba ade kah? Aku pernah punya kontak beliau td hilang karena ganti nomer. Sudah ku email ke mba ade juga tapi belum ada balasan. Makasih banyak ya mba πŸ™‚

    Email:
    puti.rahayuf@gmail.com

    Like

  25. Puti says:

    Hai mba, aku minta cpnya mba ade yaa ke email ini..

    puti.rahayuf@gmail.com

    Thanks! ☺️

    Like

    1. eiariyanti says:

      Sudah ku email ya..

      Like

  26. Windy says:

    Halooo mb.. Aku boleh mnt tlg kirim kontaknya mb ade ke email ku mb? Emailku windykuriasari@gmail.com

    Aku tunggu yah mb.. Makasih banyak..

    Like

  27. Indi says:

    Haloooo mb… Aku noleh mnt contact marketing museum prangko g? Aku udh coba cari2 susaah bangett… Minta tolong di kirim ke alamat email aku yah mb wkurniasari@fiskal.depkeu.go.id

    Like

    1. eiariyanti says:

      Halo, temannya mas Galuh ya? Hehehe sudah ku email ya..

      Like

  28. Clara Pinta says:

    Hi Mba Erianti
    Terima kasih atas postingan yg membuka mata saya ini. 2 hari lalu saya survei ke Museum Perangko dan mendapat Harga 14 juta (selisih 4 juta) dengan mbak ulas disini. Kemudian ada charge fee utk rekanan.

    Mohon saya dapat dibantu dengan contact person yg mbak temui saat itu. Email saya: pintaclara1@gmail.com

    Mohon dapat dibantu mbak..

    Like

    1. eiariyanti says:

      Halo sudah ku email ya. Oh iya mungkin sekali sudah ada perubahan kontrak dari pertama kali dulu aku kesana hehehe πŸ™‚

      Like

  29. Halo mba aku boleh minta info cp museum perangko lah? Coba hubungin yang ada di google gak bisa terus huhu
    Di email ke rahmalianovi@gmail.com ya mba makasih hihi

    Like

    1. eiariyanti says:

      Hai sudah kukirim ya..

      Like

  30. vinna pakasi says:

    hallo mba, boleh minta info cp anjungan jawa tengah, museum prangkonya gak, ke email : purpleholic_26@yahoo.com
    terimakasih

    Like

    1. eiariyanti says:

      sudah kukirim yaaa πŸ™‚

      Like

  31. Freakz says:

    Mbak, tolong kirimin contact museum perangko dong. Thxx

    Like

    1. eiariyanti says:

      boleh minta emailnya? πŸ™‚

      Like

  32. rizkaeka says:

    Halo mbak salam kenal, saya dapat info blog ini dari Hein. Anw, aku boleh minta kontak museum perangko, anjungan jawa tengah, dan museum indonesia? Thank you ya. I love your wedding decoration btw. Thanks for the inspiration!

    Like

    1. eiariyanti says:

      halo mbak salam kenal juga πŸ™‚ Hein teman SMA ku bukan ya? hehe. Wah terima kasih, senang deh bisa menginspirasi πŸ˜€ CPnya kukirim email yaa..

      Like

    2. eiariyanti says:

      oh ya mbak emailnya apa ya? πŸ™‚

      Like

  33. Sliring says:

    Sore mbak.. maaf boleh minta CP yang bisa dihubungi untuk penyewaan tempatnya mbak?? Sama vendor dulu yang mbak pakai.. terima kasih.. email saya sliringmustikanusaasti@gmail.com

    Like

    1. eiariyanti says:

      sudah dikirim ya πŸ™‚

      Like

  34. Ayas says:

    Boleh minta kirim contact pengelola museum perangko? 😊 widianingtiyas16@gmail.com

    Like

  35. Ayas says:

    Boleh tau contact pengelola museum perangko? Boleh email kesini ya cantik widianingtiyas16@gmail.com

    Like

    1. eiariyanti says:

      sudah dikirim ya πŸ™‚

      Like

  36. chita says:

    mba boleh minta contact venue yg mba posting smua di sini ga?

    Like

    1. eiariyanti says:

      halo, boleh minta alamat emailnya? πŸ™‚

      Like

  37. abdi says:

    mba saya boleh minta contact person museum perangko? ini email saya abdi291289@gmail.com terima kasih

    Like

  38. abdi says:

    mba minta contact person museum perangko dong, ini email saya abdi291289@gmail.com

    Like

    1. eiariyanti says:

      sudah dikirim ya πŸ™‚

      Like

  39. Liesa says:

    Halo mbak, aku mau minta CP nya jg dong untuk Musium Perangko ke liesa.surtikanti03@gmail.com oh ya jadinya knp pake yg Musium Indonesia klo boleh tau? hehe. thank you ya!

    Like

    1. eiariyanti says:

      sudah dikirim ya πŸ™‚

      Like

  40. Revi says:

    Hi, salam kenal mb. Saya revi. Mksh banget mb ulasannya, bermanfaat sekali. Bisa minta no cp museum indonesia dan museum perangko. Kirimnya ke email saya: ndhe.a.team2@gmail.com
    Thanks ya…

    Like

    1. eiariyanti says:

      sudah dikirim ya πŸ™‚

      Like

  41. Mela says:

    hai Mba, makasih ya ulasannya. boleh minta cp nya mba Ade nggak mba? saya juga baca yang vendor review. menarik. foto-fotonya pas acara berlangsung di upload juga dong. ahaha.. ini email saya timel.play.art@gmail.com. makasihhh

    Like

    1. eiariyanti says:

      halo mbak.
      soon aku akan review yang lainnya ya mbak.
      sudah kukirim nomor CPnya ya mbak πŸ™‚

      Like

  42. Diyanita says:

    hi salam kenal mbak πŸ™‚ informasinya sangat bermanfaat. boleh saya minta untuk CP Venue marketing untuk museum perangko dan museum indonesia? bisa kirim ke email diyanitapramitha@gmail.com Terimakasih banyak yaa mbak πŸ™‚

    Like

    1. eiariyanti says:

      halo mbak.
      terima kasih, senang bisa membantu.
      sudah ku kirim ya mbak πŸ™‚

      Like

  43. Radityo Bagus P says:

    mba minta contact person Venue Anjungan Jateng Dong.Ini email saya radityobp@gmail.com Terima Kasih.

    Like

    1. eiariyanti says:

      sudah dikirim ya mas πŸ™‚

      Like

  44. Sari says:

    Hai,salam kenal mbak, bermanfaat sekali review nya.untuk CP museum prangko dan museum indonesianya boleh di share? Bolehkah kirim kontaknya ke email aku cutsari9@gmail.com…thanks alot ya mbak πŸ™‚

    Like

    1. eiariyanti says:

      halo.
      terima kasih banyak ya mbak.
      sudah kukirim ya πŸ™‚

      Like

  45. Seila says:

    halo mbaak :)) aku boleh minta cp utk venue2 di atas? mnt tlg dikirimin ke emailku seila.inayatullah@yahoo.com makasiii banyaak mbak ts 😜😜😜

    Like

    1. eiariyanti says:

      Sudah ku kirim ya mbak πŸ™‚

      Like

  46. Nabila says:

    Haloo!
    Blognya bagus bgt deh
    Very helpful !
    Jd tau mana yg disasar deh buat venuenya hehe
    Boleh minta cp museum perangko sm anjungan?
    Krm ke nabilaa.azmi@gmail.com
    Makasih banyaak πŸ™‚

    Like

    1. eiariyanti says:

      halo.
      Terima kasih banyak. seneng deh bisa membantu. Sudah aku kirim ya mbak πŸ™‚

      Like

  47. Annona says:

    Hallo mbak 😊
    boleh minta cp museum perangko?
    bisa kirim ke email saya annonaliviaquesta.alq@gmail.com
    makasih sebelumnya ya mbak 😊

    Like

    1. eiariyanti says:

      Sudah kukirim ya πŸ™‚

      Like

  48. Ariel muttaqin says:

    Boleh minta cp museum perangko mba? muttaqin.ariel@gmail.com trims mba..

    Like

    1. eiariyanti says:

      halo. mohon maaf slow respon ya mas. sudah saya kirim via email ya πŸ™‚

      Like

  49. Aryo says:

    Sore mba… Thx sebelumnya tulisannya bagus bngt… Boleh say minta cp museum prangko sama museum Indonesia? Nyari di gugel susah bngt hehehe in email saya ultramancosmos_gaia@yahoo.com … Makasih sebelumnya πŸ˜…

    Like

  50. Ayu Maharani says:

    Mbak Eiariyanti, blognya bermanfaat banget! Makasih banyak yaahhh.
    Mbak, boleh minta CP untuk Museum Indonesia kah? Boleh dikirim ke email saya, amaharani15@gmail.com
    Terima kasih sebelumnya Mbak. 😊

    Like

    1. eiariyanti says:

      terima kasih banyak mbak. senang kalau bisa bermanfaat πŸ™‚

      Sudah saya kirim ya mbak πŸ™‚

      Like

Leave a Reply

