Catering : Amira, Chikal, Puspita Sawargi

Haloooo,

setelah berjibaku dengan urusan persiapan pernikahan dan kerjaan, finally bisa blabbering lagi disini. hahahaha. Saya sekarang mau berkicau soal catering yang akan dipakai di pernikahanku dengan pakbos. Dari awal sebenernya udah ga banyak pilihan catering yang akan kami datangi cuma suka iseng aja minta pricelist kanan kiri, karena kami udah saring sedetail-detailnya. Mungkin tips-tips pilih catering akan kutulis terpisah ya. hahaha

oiya, sebelumnya maapkeun karena ga ada foto-foto yang diambil selamam proses ini :p

Balik lagi, jadi dari awal emang cuma beberapa catering aja yang akan jadi target bidikan kita, tetapi setelah menimbang satu dan lain hal dan juga berpacu dengan waktu biar bisa DP sekarang-sekarang sebelum harga naik november, akhirnya kami cuma membidik 3 catering, yaitu Chikal, Amira dan Puspita Sawargi. Hello mbaaak itu kan ga apple to apple ya cateringnyaaaah. Hahaha yup jadi kalo Chikal dan Amira itu ada di level catering murah, sedangkan Puspita Sawargi itu ada di level catering mahal, tapi masih lebih murah dibanding teman-teman dikelasnya. Pertimbangan lain yang akhirnya memasukan PS sebagai salah satu kandidat catering adalah, dikelasnya dia adalah catering yang juga punya paket wedding yang ngurus segala macem. berhubung saya dan pakbos sama-sama masih ribet sama urusan kerjaan. Dan karena akhirnya cuma berencana untuk ngurus semua hal berdua, akhirnya kita memutuskan untuk pake paketan sajaah.

Amira Catering

Pertama tau soal amira catering ini dari blogwalking, ternyata amira ini pecahan dari Alief catering. Liat blog kanan kiri ternyata amira ini terkenal dengan dekorasinya yang cantik dikelasnya. Memang sih cantik, tapi setelah mikir-mikir ini kan acara indoor ya kebanyakan, sementara acaraku outdoor jadi belum tentu bisa dekor sesuai yang aku mau juga. Terus coba ngehubungin amira, mulai dari email, sms dan telfon ke marketingnya, sampe akhirnya ngeWA mbak Ima langsung, tapi slow respoooond sekali. Nah salah satu yang jadi pertimbangan aku buat milih catering juga adalah CPnya mudah dihubungi via email, sms, telepon, wa atau yang lainnya kecuali ketemu langsung, karena ga akan bisa sering-sering ketemu, jadi kalo susah dihubungi agak susah ngobrolnya. Jadi sepertinya Amira catering dicoret dari list kami hehe

Chikal Catering

Berhubung sejak bahkan bertahun-tahun sebelum dilamar aku adalah pemerhati blog persiapan pernikahan, jadi tentu sajaaaah aku juga tahu tentang catering ini dari blog orang. Tertarik banget pake catering ini karena harga yang tertera di webnya tergolong murah banget dengan paket yang ditawarkan. Tetapi, balada slow respond kembali lagi. WA bu Sri bisa dibales 2 hari setelahnya huahahaha udah gila rasanya nungguin penawaran dikirim. Tadinya udah mau dadah-dadah lagi sama Chikal, tapi karena udah pernah TF di beberapa nikahan teman yang pake Chikal dan rasanya lumayan enak, jadi mari kita berusaha lebih keras.

Akhirnya aku sama pakbos dateng ke kantornya di daerah Cilangkap, deket sih dari rumah. Nah di kantornya chikal ini kami dilayani sama marketingnya namanya Mas Eko. Ternyata harga yang dikasih sama mas Eko, lebih mahal 20% dari harga awalnya. Paketnya udah lengkap sih, tapi setelah didetailkan lagi kayanya banyak yang harus dilepas, termasuk dekor dan foto yang kalo ditotal lagi akan lebiiiiih dari budget. Setelah ngasih detail dekor, mas Eko cuma geleng-geleng dan banyak bilang ga bisa, mungkin dia juga gamau ya bilang bisa kalo akhirnya ga bisa juga. Sampe akhirnya dia bilang mau nanya ke bu Sri dulu nanti sore dikabarin. Yang setelah seminggu ditilpunin tiap hari juga ga diangkat, pernah sekali diangkat katanya belum bisa mastiin bisa atau ga dan harga pastinya. Jadi kita hold dulu, sambil menghubungi PS.

Puspita Sawargi

Dulu, aku sempet ingin banget pake catering ini setelah liat review di blog-blog yang hampir seluruhnya positif tentang PS. Tapi kemudian, dateng ke nikahan temennya pakbos yang ternyata juga pake PS dan agak berantakan banyak piring kotor yg belum keangkat. Jadi waktu itu sempet agak mundur dari PS terutama setelah liat harga total dari PL capeng-capeng yang berbaik hati sharing via email. Tapi setelah gagal dengan 2 catering sebelumnya, aku mencoba menghubungi PS langsung lewat tante Lynda. WA tante lynda jam 8 malem, bangun pagi udah dibales sama si tante dibilang oke akan dikirim segera dan jam 08.30 udah masuk penawaran harga dari marketingnya, Teh Poppy. TUH SEGAMPANG ITU KAN, BISA SECEPET ITU KAAAAN. Ga ngerti kenapa, tapi marketingnya PS ini sangat helpful dan fast respond sekali sekalipun via wa.

Akhirnya aku dan pakbos dateng ke TFnya di pewayangan. Masuk-masuk lewat hall utama, liat dekor-dekornya, idiiih cakep mewah gitu ya kayanya konsep pengantinnya shabby shabby yang lagi ngehits itu. Terus naik ke lantai 2 buat TF. Sampe sana senyum-senyum bego sama pakbos, masalahnya sebagian besar yang dateng itu pasti bareng ibunya atau kakaknya, kalo yang berdua, itu juga si capengnya udah agak dewasa huahahahahahaha merasa sotoy banget cuma dateng berdua, tapi berhubung kita anaknya sok PD, jadi ya masuk masuk aja.

  1. Blackpepper Beef : bumbunya oke, cuma terlalu manis sedikit, dagingnya lebar-lebar dan tipis jadi gampang dimakan
  2. Ayam kacang mede : ini unik yaaaa, enak juga rasanya gurih manis pedas gitu, kacangnya empuk, dagingnya besar
  3. Udang sereal : enak, cuma serealnya kurang berasa sedikiiiit, udangnya besar dan udah ga berkulit jadi gampang
  4. Pempek : ini pakbos yang ngambil, biasa aja ya, cukonya terlalu manis atau mungkin karena ga pake sambel ya
  5. Bakso Malang : idiiiih enak banget. hahaha aku bukan penggemar bakso tapi ini kuahnya enak banget
  6. Roasted duck : ini enaaaaaaaakkk. bebeknya ga bau, empuk dan gede-gede. Disajiin pake nasi hainan
  7. Empal gentong : INI ENAK BANGET huahahaha dagingnya empuk, kuahnya enak, ga greasy
  8. Tiramisu : biasa aja, tapi lumayan buat ukuran catering nikahan krimnya banyak, kopinya berasa
  9. Sosis bakar : ini lucu ya, katanya baru launching hari ini. kebayang acara outdoor krucil pasti happy kalo ada sosis bakar dan saus tomat

Setelah makan sampe kenyang, terus langsung ngantri ngobrol sama tante Lynda. Aku sambil merhatiin cara nego dari ibu-ibu capeng lain hahahahahaha. Untungnya tante lynda orang sunda jadi bisa dikit-dikit ngobrol bahasa sunda 1 kata 2 kata dan setelah nego dengan dekor yang belum detail karena terlalu ngantri yang mau ngobrol, akhirnya tante lynda ngitung-ngitung di kertas penawaranku, dan akhirnyaaaaah mayan banget ga jauh beda sama chikal dengan dekor dan foto yang ga perlu dilepas ke vendor lain lagi. Mau mewek bahagia rasanya *lebay* Ini dia kandidat terkuat catering yang akan dipake di acara kami!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s