2015 sepertinya adalah tahun pembelajaran buat saya. not in a context of going to school and learn, but squeezing out lessons from everyday life. Banyak sekali hal-hal baru yang membuat saya melihat sisi lain kehidupan yang membuat saya semakin deg-degan menghadapi fase hidup yang lebih lanjut. Mulai dari dunia kerja baru sampai masalah keluarga yang pelik.

Sepanjang tahun ini emosi saya udah jungkir balik ga karuan, mulai dari seneng banget sampai sedih banget. Mulai dari hal bahagia yang akan beneran terwujud setelah menanti sekian tahun sampai hal-hal yang ga pernah dibayangin akan terjadi tumpah jadi satu tahun ini. Masalah-masalah yang ada, walaupun beberapa bukan terjadi pada diri saya langsung, bikin saya merasa ciut. Rasanya mau lari aja dari hal-hal tersebut. Lelah juga kadang-kadang harus jadi tameng adek-adek, sekaligus pemenuh curiosity mereka dalam melewati hal-hal itu.

Positifnya adalah saya dipaksa untuk belajar lebih banyak. Belajar untuk positif melihat sisi baik orang, belajar untuk lebih bijak, belajar untuk jadi kakak dan anak yang baik, belajar ngadepin masalah dengan tenang, belajar jadi mediator yang tidak memihak dan yang paling penting belajar untuk lebih dekat denganNya.

Semoga 2016 membawa kebaikan dan kebahagiaan yang lebih banyak lagi. Selamat tahun baru 2016! basi

 

xoxo,

desty

Leave a Reply

