Go! Curry

Halo!

Lately, postingan kayanya kalo ga curhat isinya kawin-kawinan aja yaaaa. Bosen banget ga sih yang baca? hahahaha.

Buatku dan pakbos, sekarang ini lagi banyak banget hal terjadi yang bikin porsi otak untuk mikirin hiburan semakin berkurang. Jadi, saat kemarin ada waktu luang untuk main happyyyy. Walaupun cuma sebentar sih, karena itu juga abis nyari MUA buat nikahan, tapi lumayan banget.

Udah lama juga kami ga mencoba makanan baru, bingung sih ya karena sekarang-sekarang jarang kepo soal makanan lagi. Hahaha. Tapi berhubung aku mencintai mengerti pakbos setengah mati, jadi aku ingin membuatnya happy dengan mengajaknya makan yang pedas-pedas. “G, yuk kita makan curry aja kayanya seru” “Let’s go!”

Meluncurlah kami ke Citos, surganya makanan dan bazaar Resto yang akan kami coba saat ini adalah Go! Curry. Resto ini menyajikan berbagai macam curry dari seluruh bagian dunia, mulai dari india, jepang sampai thailand curry juga ada. Topping yang ada juga sangat beragam, mulai dari topping khas india sampai jepang.

P51225-193137 (1)

Disini menu makanannya ga ada yang fix, jadi kita akan bisa pilih sendiri apa yang mau kita makan, mulai dari jenis nasi, saus curry, level kepedasan sampai topping. Cara pesan menunya begini nih guys :

  1. Pilih jenis saus curry yang mau kamu makan. Pilihan saus yang ada ada itu adalah brown curry (jepang), red curry (India), green curry (thailand), yellow curry (ini kayak butter curry gitu).
  2. Pilih level kepedasan yang kamu inginkan. Disini kamu bisa pilih mild, medium, hot, very hot dan insanely hot. Aku ga tanya sih beda pedesnya gimana, tapi di menu ada scale kepedasan yang bisa memberi gambaran kita seberapa pedas.
  3. Pilih jenis nasi yang mau kamu makan. Pilihan nasi yang ada itu long grain (nasi basmati yang panjang-panjang itu loh), cilantro butter (nasi biasa yang dicampur chopped cilantro dan butter), Aromatic yellow (Nasi dengan butter dan mustard seed), garlic rice (nasi putih dengan butter dan chopped garlic). Buat laki-laki yang porsi makannya kuli, disini bisa banget minta extra rice, walaupun menurutku sih porsinya udah superbesar.
  4. Pilih Topping yang kamu mau. Saranku sih, kalau mau, pilih topping yang sesuai dengan jenis curry yang dipesan, jadi kalau makan red curry ya coba pake topping yang asalnya juga dari india. Tapi buat yang suka tantangan, mungkin boleh coba mix. Nah pilihan topping ini superberagam. Ada tandoor chicken tikka, zesty cheese chicken, mixed vegetables, chicken katsu, breaded fish, lamb cubes with herbs, australian oxtails, new zealand mussels, dan breaded prawns. Pokoknya bingung deh hahaha
  5. Pesan minum dan tunggu pesanan datang!

Dari selesai pesan sampai makanan dateng ga lama kok, cuma sekitar 10 menit aja. Kemarin aku dan pakbos pesan jenis curry yang beda, aku makan brown curry sedangkan pakbos si penggila cabai makan red curry.

P51225-185937

Rasa curry yang aku makan sangat jepang, haha yaiyalah ya curry jepang. dia gurih banget, ga terlalu pedas, dan rasa dan bau cardamonnya sangat terasa. aku pilih nasinya garlic rice (yes i’m a garlic maniac), nasinya juga gurih banget, sebenernya mungkin akan lebih enak kalau dia dimakan bareng red curry ya. Mungkin brown curry lebih enak dimakan dengan plain basmati rice. Untuk toppingnya aku pesan chicken katsu, ya karena ini yang paling nyambung dengan brown curry. Dan enaaak, ayamnya tebal dan sudah dimarinasi jadi ada rasanya.

P51225-185947

Curry yang dimakan pakbos adalah red curry. Sebenernya, curry india ini sebenernya base-nya saus tomat tapi memang dengan rempah yang banyak dan cabai juga jadi dia pedaaas. Pak bos pesan cilantro butter rice yang menurutku akan lebih enak kalau dimakan dengan green curry. ini kenapa nasinya salah semua ya hahaha. Nah kalo toppingnya pakbos pesan tandoor chicken tikka, ya semacam ayam bakar pake spice india gitu deh yaaa.

Overall, Go! curry is recommended!

Advertisements

3 Comments Add yours

  1. omgsofood says:

    Loved your review! Mantap!

    Like

    1. eiariyanti says:

      Love your blog too!

      Like

      1. omgsofood says:

        Thanks for that! Glad to hear it 🙂

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s