Vendor Review #2 : Undangan by Pupung Gunarsa

hahahaha.

aku tahu kamu sudah bosan dengan segala alasanku menghilang dari blog ini. jadi bagaimana kalau kita langsung saja? :’D

masih melanjutkan post tentang nikahan iya blog ini yang baca cuma para calon manten sekarang aku akan membahas mengenai undangan yaaaaa.

jadi, kalian tau banget kalo aku adalah si anak pemalas yang kalo belum mepet deadline belum ngerjain tugas. Mulai dari sekolah dulu sampe ngurusin nikah ya masih begitu, termasuk urusan bikin undangan ini. kira-kira H-2 bulan baru mulai bergerak buat bikin undangan. untungnyaaaah, ini untung banget ya Allah, aku punya tante dan om yang designer dan biasa bikin undangan nikah juga. Alhasil aku langsung ngobrolin konsep undangannya dan kasih contoh-contoh undangan yang mirip-mirip dengan yang kami mau. ya sebenernya aku juga mau yang simple-simple aja, yang penting warnanya putih dan ada bunga-bunga biar sesuai sama konsep wedding keseluruhan.

kurang lebih 2 minggu setelah diskusi, dan tentunya diskusi-diskusi yang tiada akhir via wa selama masa pengerjaan maklum manten banyak maunyah, jadilah draft undangan dan dikirim via email oleh tanteku. Hasilnya wuidiiiiih bagus dehhh hahahaha ga pasaran pokoknyah. Setelah revisi sedikit, hanya soal ejaan aja, minggu depannya kemudian langsung masuk cetak.

Dari awal kami memang sudah berencana untuk cetak undangan di digital printing aja biar hemat. Pun pada design undangan kami memang tidak ada efek-efek penulisan seperti emboss atau tinta-tinta emas gitu. Jadi, cetak di digital printing sudah cukup. Alhamdulillahnya lagi, pakbos punya teman yang memang punya bisnis digital printing, jadi bisa dikerjain ngebut dengan harga ekonomis. huahahahahaha

Untuk biaya yang kami keluarkan secara keseluruhan untuk pembuatan undangan itu sangat ekonomis. Untuk biaya design GRATIS tentunyaaaah wkwkwkwk. Ucap thank you 1000x aja sama tante hahahaha. Nah untuk cetak, kemarin kami cetak 500 pcs. ya walaupun undangan kami 400, kami asumsikan ada yang cacat maka kami cetak lebih banyak. Nah untuk cetak 500 pcs ini, kami hanya keluar uang 1jt rupiah saja huahahahaha alias 2000 rupiah sajah. itu sudah termasuk undangan full color bolak-balik dengan kertas art paper 260 gram + laminating doff dan amplop dengan kertas art paper 260 gram. udah gitu, masih ditambahin bonus kartu terima kasih buat souvenir loh!

berikut hasilnya, maafkan aja ya kalau fotonya ga asyik :’D

img_20170223_113000

img_20170223_113019.jpg

bagaimana teman-teman, murah kaaaaaan? hahaha untuk teman-teman yang tertarik untuk design tentunya ga gratis ya dan cetak undangan seperti diatas, boleh minta kontaknya ke aku ya!

see you.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s